AKSIOMA BK SKAGATA

Motivasi Untuk Diri

Aksioma BK Skagata

Motivasi diri

Aksioma BK Skagata

Motivasi Diri

06 April 2010

Permainan : Kenalilah Bakat dan Minatmu!

Kuesioner dibawah ini akan dapat menggambarkan secara umum kecenderungan bakatmu. Dengan demikian, tes ini tidak digunakan untuk membandingkan keunggulan antara yang lain, karena setiap orang memiliki keunikan masing-masing. Setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, diharapkan kamu dapat mengenali keunikan kamu dalam belajar, sehingga dapat memilih cara-cara belajar dan bidang studi yang dapat membangkitkan kemampuan diri kamu yang sesungguhnya. Selain itu juga kamu dapat mengetahui jurusan dan pekerjaan yang sesuai dengan bakatmu.

Tapi syarat pertama adalah kamu tidak boleh membaca dulu kunci jawaban yang ada di tulisan paling bawah. Sebelumnya, ambil dulu selembar kertas kosong dan pulpen. Jawab pertanyaannya satu demi satu, gak usah terburu. Ada 80 pertanyaan yang harus kamu jawab, setelah selesai baru kamu cocokkan dengan yang ada dijawaban.
Kalo udah siap semua, mulailah dari nomor yang pertama:

Mencari Teman Yang Banyak, Baik Dan Benar

Ada pepatah yang mengatakan bahwa "Seribu kawan masih kurang, Satu musuh kebanyakan". Ini berarti bahwa jika kita memiliki banyak teman maka kita akan mendapatkan banyak manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga kita diharapkan berteman dengan orang banyak. Di sisi lain kita juga harus menghindari permusuhan dengan orang lain karena hanya mendatangkan kerugian bagi kita.

Orang yang egois, keras kepala, culas, munafik, pelit, sombong, dengki, dsb umumnya sangat mudah untuk membuat musuh dan dijauhi oleh ornag-orang di sekitar kita. Tetapi orang yang dermawan, suka menolong, suka membantu, gotong royong, baik hati, rendah hati, jujur, sopan, dll akan sangat mudah mencari teman dan kawan pun akan datang dengan sendirinya.


Hati-hati dan selalu waspada dengan penjahat dan manusia berotak kriminal karena mereka dapat sewaktu-waktu merugikan anda dengna melakukan berbagai tindak kriminal atau perbuatan tidak menyenangkan anda serta keluarga dan

Cara Memilih Jurusan Perguruan Tinggi

Gimana sih cara milih jurusan dan Universitas yang tepat buatku? Ini mungkin yang menjadi pertanyaan Kamu. Kamu harus memikirkan ini dengan matang, karena hal ini sangat menentukan masa depan Kamu. Untuk itu Kamu haru memperhatikan minat, keinginan, bakat dan kemampuan Kamu. Ini kami coba memaparkan tiap faktor yang harus diperhatikan:

I. Minat dan Keinginan

Sebenarnya Kamu mau jadi apa sih? Cita-cita Kamu apa sih?Apa Kamu pengen gelutin di bidang social, ekonomi atau bidang yang berbau keteknikan atau lainnya. Jawab dulu pertanyaan ini, tentunya dengan jujur. Pendapat orang tua, saudara, temen memang penting, tapi jangan sampai Kamu cuman milih masa depan Kamu karena paksaan. Nantinya Kamu jalanin kuliah Kamu dengan rasa kurang enjoy. Nah dari cita-cita Kamu ini, apa jadi dokter, arsitek, sosiolog, ahli bahasa, ekonom, pengacara atau lainnya, Kamu bisa lihat universitas mana yang menyediakan jurusan yang Kamu pengen. Di sini Kamu juga perlu pendapat dari pihak lain.